Senin, 25 Oktober 2010

JFolder::create: Could not create directory

Setelah asisten saya pergi (semoga Allah Swt memberikan kebahagiaan, keberkahan, dan kesehatan dan sukses di tempat baru), saya kembali harus menekuni kembali beberapa project yang sudah lama tidak tersentuh karena kesibukan. Dalam melakukan perawatan intranet saya menjumpai site intranet yang didevelop menggunakan Joomla tidak bisa melakukan instalasi Modules, Components, Template dan sebagainya dan menampilkan pesan sebagai berikut

"JFolder::create: Could not create directory
 
Untuk mengatasi hal tersebut dapat dipecahkan dengan mengunjungi link berikut. http://forum.joomla.org/viewtopic.php?p=2125903
 
Untuk kasus saya, saya hanya melakukan perubahan pada configuration.php dan menyesuaikan hal berikut.
var $log_path = 'var/logs';
var $tmp_path = '/tmp';

Sesuaikan path-nya dan semuanya kembali normal.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop